Cara Membersihkan Lantai Keramik. Siapa yang tidak ingin lantai rumahnya bersih mengkilap, bebas dari kusam dan noda membandel? Maka anda harus rajin membersihkan lantai rumah anda. Agar bisa bersih dengan maksimal, simak nih¸ cara membersihkan lantai keramik yang benar!

Gak Cuma Nyapu Ngepel, Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Keramik!

Kotoran pada keramik tidak hanya debu saja, apalagi jika di rumah anda ada anak – anak. Dari makanan yang tumpah, hingga area bermain yang kotor, harus anda bersihkan. Oleh karena itu, kadang menyapu dan mengepel saja tidak cukup.

Ada beberapa langkah lain yang harus anda lakukan untuk membersihkan lantai keramik yang kotor, yuk simak penjelasannya di sini!

1.     Menyapu dan Mengepel Lantai

Cara paling dasar untuk membersihkan lantai adalah menyapu dan mengepel lantai. Anda bisa menggunakan sapu berbahan ijuk, bulu rayung, sapu sintetis, maupun sapu elektrik otomatis. Apapun jenis sapunya, fungsi utamanya tetap sama.

Selain menyapu, anda juga harus mengepel lantai untuk membersihkan noda atau kotoran yang menempel, dan tidak bisa dibersihkan dengan sapu. Anda juga bisa menambahkan cairan pembersih lantai yang beraroma wangi.

2.     Membersihkan Kerak Membandel

Untuk kerak membandel, seperti kerak besi, sisa semen, cat, dan lainnya. Anda bisa menggunakan bahan sederhana, seperti larutan cuka, baking soda, sitrun, ataupun cairan pembersih kerak lantai. Setelah itu disikat, dan dipel hingga bersih.

3.     Membersihkan Lantai Berminyak

Untuk lantai yang berminyak, anda bisa menaburkan tepung terlebih dahulu, untuk menyerap minyaknya. Setelah itu disapu dan dipel seperti biasanya.

4.     Mengatasi Keramik yang Kusam

Untuk lantai keramik yang kusam, anda bisa mengatasinya dengan membeli cairan pembersih yang mengandung karbol. Kandungan zat kimia di dalam karbol diklaim mampu menghilangkan noda dan kusam pada lantai keramik.

Apakah anda rajin membersihkan lantai keramik rumah anda? Yuk ikuti cara membersihkan lantai keramik seperti tips di atas. Bersihkan lantai anda secara rutin setiap harinya. Untuk mencegah kerak, perhatikan juga barang – barang yang ditaruh di atas lantai.