Jasa Poles Marmer. Tidak seperti kebanyakan lantai lainnya, jasa poles marmer dibutuhkan untuk merawat lantai tersebut. Tak lain karena harganya yang mahal, sehingga mempengaruhi perawatannya dengan cara memoles. Poles tersebut ditujukan agar marmer kembali mengkilap sekalipun tidak baru lagi. Dengan kata lain, marmer yang semula agak kusam akan menjadi seperti baru dan mengkilap.

Tenang saja, profesional penyedia jasa poles lantai marmer ada banyak, terutama di kota-kota besar. Hanya saja, kita tidak boleh pilih secara asal agar hasilnya tidak mengecewakan. Mengingat harga dari perawatan ini tidak murah, jangan sampai tertipu sama yang abal-abal ya.

Kiat Tepat Memilih Jasa Poles Marmer Terbaik

Untuk kamu yang tengah kebingungan pilih jasa poles lantai mana, kamu bisa mempertimbangkan beberapa teknik berikut:

1.      Punya Teknisi Yang Berpengalaman

Sangat jelas jika kinerja teknisi poles marmer itu ditanyakan. Sebab merekalah yang akan mengurus proses perawatan itu dari awal sampai selesai. Biasanya, jam terbang yang sudah lama membuat mereka itu lebih berpengalaman. Sehingga, tak ada salahnya untuk kamu mengecek seberapa jauh kemampuan mereka itu.

2.      Ketahui Harga Yang Ditawarkan

Jangan sampai hanya fokus pada harga saja, apalagi dengan harga yang miring. Sebab rata-rata harga poles marmer hitungan lumayan mahal. Itu sangat sebanding dengan harga dari lantai tersebut yang memang cukup menguras kantong, bukan? Jadi, cek terlebih dulu detail harga yang ditawarkan. Jangan sampai harga tersebut hanya pancingan dan nantinya di akhir ditagih dengan biaya yang besar ya.

3.      Memiliki Perlengkapan Yang Memadai

Kamu pun perlu tahu seperti apa peralatan dan juga perlengkapan yang digunakan. Kemudian cek kembali apakah sudah memadai atau justru sebaliknya. Bagaimanapun juga, proses poles marmer tetap membutuhkan peralatan yang menunjang. Dengan begitu, hasil kerja bisa berjalan lebih cepat dan hasilnya juga tidak mengecewakan.

4.      Ketahui Review/Testimoni

Sangat penting bagi kita untuk mengecek portofolio dari pihak penyedia jasa poles itu. Salah satunya dari review ataupun testimoni yang diungkapkan oleh para konsumen sebelumnya. Tanggapan mereka bisa dipertimbangkan untuk mengetahui seberapa bagus performa kerja dari pihak jasa tersebut.

5.      Cari Tahu Teknis Pengerjaannya

Umumnya, proses poles lantai marmer terdiri dari tiga tahapan yakni grinding, kristalisasi dan coating. Untuk itu, pastikan pihak tersebut memenuhi tiga unsur tersebut, guna mendapatkan hasil yang maksimal. Ketiga proses ini tidak mudah dan memang dibutuhkan keahlian yang mendukung. Jadi, pastikan pihak yang kamu pilih itu memiliki prosedur kerja yang tepat.

6.      Tanyakan Bahan Kimia Yang Dipakai

Setiap proses poles tak terlepas dari bahan kimia tertentu. Bahan tersebut ada yang berbahaya dan ada pula yang aman untuk marmer. Jadi kamu harus menanyakan perihal bahan tersebut, apakah aman ataukah justru sebaliknya. Kemudian bisa cari yang lain kalau memang pihak tersebut memakai bahan yang berisiko untuk lantai marmer milikmu.

7.      Pertimbangkan Harga

Memang, harga mahal maupun murah bukan jaminan kalau jasa poles tersebut bagus. Tapi, kamu pun harga tahu berapa kisaran harga rata-rata di pasaran. Kalau ada yang sama-sama bagus dan harga lebih bersahabat, kenapa tidak? Pertimbangan harga yang perlu diketahui terlebih dulu guna menyiapkan perkiraan dana yang akan dikeluarkan nantinya. Biasanya, hitungan poles untuk marmer itu per meter persegi.

Sedikitnya, itulah 7 kiat sukses memilih Jasa Poles Marmer terbaik untuk hasil yang memuaskan. Mengingat, biaya perawatan ini cukup sebanding dengan harga marmer itu sendiri, tentunya tidak bisa pilih secara asal ya.

Lalu, apakah kamu pernah berpikir untuk mengerjakan poles marmer itu sendiri tanpa pihak terkait? Mungkin kamu pernah melihat seperti apa proses poles untuk lantai indah tersebut. Tapi tahukah itu, apa yang kamu lihat itu tidak semudah yang tampak. Malahan bisa berisiko fatal jika tugas tersebut tidak dihandle oleh ahlinya.

Poles Marmer Sendiri? Berikut Pertimbangannya

Selain proses pemolesan yang tidak mudah, dibutuhkan teknik khusus untuk perawatan lantai ini. Kalau nekat memoles sendiri, risiko rusak bisa saja terjadi. Tidak hanya itu, ketika kamu memutuskan untuk mengerjakan poles marmer ini sendiri, ada beberapa risiko yang harus diketahui:

·         Permukaan lantai jadi tidak merata

Bukan hanya lantai yang tidak rata, lantai yang jadi bolong pun bisa terjadi. Sebab lantai marmer memiliki pori-pori yang mudah berlubang. Kalau proses pemolesannya kurang tepat, bisa sebabkan permukaan lantainya tidak merata bahwa bisa bolong. Pas lantai diinjak, akan terasa rata tidaknya lantai tersebut.

·         Motif pada lantai bisa pudar dan hilang

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, poles marmer memerlukan keahlian khusus. Kalau tidak, lantai marmer dengan motif buatan bisa pudar bahkan hilang. Tak heran jika para teknisi profesional mengerjakan proses grinding dengan sangat hati-hati supaya pengelupasan kotoran dan noda di lantai tidak berlebihan. Kalau kebanyakan, motif di lantai akan ikut memudar.

·         Bukan makin berkilau malah tambah kusam dan kotor

Salah satu risiko yang sangat fatal dari proses pemolesan sendiri adalah menjadikan lantai makin kusam. Malahan noda dan kotoran yang menempel semakin sulit dibersihkan. Hal ini bisa terjadi karena penggunaan bahan kimia yang kurang tepat dan pengerjaan proses grinding yang terlalu berlebihan.

Nah, ada banyak sekali risiko yang ditimbulkan dari pemolesan yang dilakukan sendiri, bukan? Jangan sampai lantai yang dibeli mahal-mahal rusak parah karena salah perawatan ya. Dari pada berisiko begitu, kenapa tidak pilih saja jasa poles lantai, bukan?

Dapat disimpulkan bahwa pemilihan jasa poles untuk lantai marmer jauh lebih aman di kantong dan juga untuk lantai itu sendiri. Kita tak perlu repot-repot untuk menyiapkan perlengkapan poles yang notabene harganya mahal. Dari pada buang-buang uang, kenapa tidak sewa jasa pemolesan marmer saja, bukan? Lebih praktis untuk dipilih buat siapa saja, bukan? Kamu juga lebih hemat tenaga, waktu dan pikiran tentunya.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Poles Marmer?

Sebetulnya, soal kapan waktu untuk memoles marmer itu tergantung dengan kondisi lantainya. Kalau sudah tampak agak kusam, sudah saatnya untuk dipoles. Pastikan kamu menyerahkan tugas perawatan itu pada pihak yang tepat ya. Dengan begitu, lantai rumah kembali seperti baru tanpa harus beli marmernya lagi.

Untuk kamu yang ingin memoles marmer dalam waktu dekat atau nanti, kamu bisa hubungi kami sekarang juga. Kami adalah profesional poles marmer yang siap membantu merawat lantai rumah dengan baik. Kami memiliki teknisi berpengalaman yang akan mengerjakan tugas sesuai permintaan. Hasilnya bagus dan tidak mengecewakan ekspektasimu.

Jadikan lantai rumah milikmu senantiasa nyaman dan tampak indah dengan pemolesan. Sebab lantai marmer tidak hanya dirawat dengan cara mengepel maupun menyapu saja, tapi juga poles. Teknik yang membuat marmer di rumah kembali berkilau tanpa harus mengganti dengan yang baru. Oleh karenanya, kamu bisa percayakan tugas ini dengan jasa poles marmer terbaik.

Anda membutuhkan Jasa Poles Marmer yang profesional dan berpengalaman, silakan hubungi kami kapan pun, petugas kami akan melayani Anda dengan sepenuh hati