Poles Marmer Jakarta. Popularitas marmer sebagai komponen dasar dari lantai rumah di Jakarta membuat jasa poles marmer Jakarta makin dicari. Dengan bantuan profesional, diharapkan lantai marmer pada bangunan akan semakin cemerlang dan bersinar.

Agar lantai marmer Anda bisa mempertahankan kualitasnya, tentunya perlu dilakukan perawatan secara rutin dengan cara yang benar. Karena jika tidak, marmer akan dengan mudah menjadi kusam hingga akhirnya kehilangan ‘aura’-nya.

Cara Poles Marmer

Umumnya maintenance lantai marmer dengan tenaga profesional dilakukan selama 3 sampai 6 bulan sekali. Di luar itu, Anda tetap harus melakukan perawatan sehari-hari pada lantai marmer Anda.

Inilah hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memoles dan merawat lantai marmer:

 

Bersihkan dari Debu Secara Rutin

Bersihkan lantai marmer dari debu secara rutin dengan menggunakan sapu atau alat penyedot debu. Gunakan sapu atau penyedot debu yang memiliki sikat dan attachment berbahan dasar kain yang lembut agar tidak merusak permukaan lantai.

Bersihkan dari Kotoran dengan Segera

Kotoran seperti noda makanan, lumpur, dan lainnya adalah hal-hal yang tidak bisa dihindari. Saat sesuatu mengotori lantai marmer Anda, segera bersihkan dengan metode blot-up (langsung membersihkan area yang bernoda dengan tidak menggesek lantai untuk mencegah noda mengenai area lain). Setelah noda dibersihkan, gunakan cairan pencuci piring untuk pembersihan lebih lanjut kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.

Gunakan Sabun Ber-Ph Rendah

Agar marmer semakin tahan lama, gunakan sabun ber-Ph rendah yang tidak abrasif saat membersihkan lantai. Jangan pernah menggunakan bahan seperti cuka, lemon, atau sabun dengan kandungan bahan kimia yang keras.

Pasang Karpet untuk Proteksi Tambahan

Memasang karpet pada lantai marmer bersifat optional. Ini dianjurkan pada area yang banyak dilalui orang sehingga meningkatkan risiko marmer menjadi tergores oleh debu dan kotoran dari sepatu.

Sebagai alternatif, pasang keset di depan pintu dan minta tiap orang yang masuk untuk membersihkan sepatu atau kaki mereka sebelum masuk ruangan.

Obat Poles Marmer

Saat ini Anda bisa membeli obat poles untuk lantai marmer secara bebas di pasaran dengan harga yang bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu. Inilah beberapa merk obat poles lantai marmer terbaik:

RR1 Bellinzoni Liquid Wax

RR1 Bellinzoni adalah obat poles marmer yang efektif untuk menjaga kilap lantai marmer Anda. RR1 juga tidak menyengat karena memiliki aroma lavender yang manis. RR1 memiliki konsentrasi yang mudah larut pada air sehingga Anda tidak perlu menggunakan produk dengan jumlah banyak saat ingin memoles lantai.

Xtra Bright Oxy

Produk kedua yang direkomendasikan adalah Xtra Bright Oxy. Berbeda dengan sebelumnya, obat poles ini berbentuk bubuk. Taburkan bubuk pada lantai kemudian beri air secukupnya hingga menjadi pasta. Poles lantai perlahan kemudian bersihkan sisa produk dari lantai.

Hi Gloss

Hi Gloss merupakan obat poles lantai marmer yang berbentuk wax atau seperti lilin. Penggunaannya mudah, Anda cukup mengoleskan Hi Gloss ke permukaan lantai dengan kain yang halus kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, gosok lantai secara melingkar dengan perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga Poles Marmer Jakarta

Harga poles marmer di Jakarta tentunya bervariasi. Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa poles marmer, maka yang perlu Anda ketahui adalah kisaran harganya. Untuk  pemolesanualng, pada umumnya berlaku harga mulai Rp 30.000 hingga Rp 45.000 per meter. Perbedaan harga tergantung dari kondisi lantai, luas, jarak, dan masih banyak lagi faktor yang memperngaruhinya.

Sedangkan untuk harga poles pasang baru harganya berkisar antara Rp 75,000 hingga Rp 115,000, perbedaan harga ini juga sama tergantung kondisi marmernya.

Demikian disampaikan semoga artikel ini bermanfaat.  Terimakasih.